Jasa Arsitek Di Sabang - Rumah Minimalis Modern Minimalist House

Memiliki sebuah rumah modern dengan keunikan tersendiri atau cirikhas tersendiri adalah dambaan sebagian besar orang. Sebuah rumah dapat diibaratkan sebagai simbol atau cerminan dari pemiliknya. Simbol atau cerminan diri dari pemilik rumah dapat diartikan banyak hal. Namun, yang paling umum dipahami adalah seberapa mapan sang pemilik rumah. Dalam artian ini, semakin bagus atau semakin modern sebuah rumah makan semakin mapan pula hidup pemiliknya atau penghuninya. Jika, hampir sebagian besar orang mendambakan rumah modern yang mewah dan megah namun sedang dalam kondisi yang tidak stabil (keuangan), apakah ada solusinya?



Membangun sebuah rumah yang memiliki cirikhas tersendiri tidak harus melulu mengeluarkan biaya yang besar. Cukup membangun rumah minimalis namun dengan cirikhas tersendiri nampaknya sudah cukup. Rumah minimalis yang terkesan modern kebanyakan identik dengan beberapa hal berikut :
  1. Memiliki bentuk sederhana – Kebanyakan rumah minimalis saat ini memiliki bentuk yang sederhana atau simple. Pembangunan rumah dengan bentuk sederhana dan tidak terlalu besar kebanyak disesuaikan dengan luas lahan yang digunakan. Semakin kecil lahan yang ada, bentuk rumah akan semakin sederhana dan untuk memenuhi semua struktur komponen rumah yang baik, pembangunan rumah akan ditumpuk atau bertingkat.
  2. Menggunakan material atau bahan yang tidak sulit didapatkan – Hal ini dilakukan untuk meminimalisir jumlah pengeluaran dana yang digunakan. Pemilihan material yang sederhana namun dengan finishing yang baik dapat membuahkan hasil yang terbilang tidak akan mengecewakan.
  3. Kondisi sekitar rumah akan terlihat lebih bersih dan terang – Ya, kebanyakan rumah minimalis akan memilih warna-warna yang netral (kebanyakan warna putih atau abu-abu). Meskipun dipadukan dengan warna kontras, namun warna ini hanya sebagai tambahan untuk memperkuat warna primer untuk mengesakan rumah lebih berkelas. Pemilihan warna yang terang ini berpengaruh juga terhadap sudut pandang yang terlihat rumah akan lebih bersih.
  4. Detail perlengkapan yang sederhana namun tegas – Rumah minimalis kebanyakan akan memperlihatkan perlengkapan yang digunakan sederhana namun modern. Dengan trik menggunakan garis-garis atau lekukan-lekukan yang tegas pada bahan yang digunakan dapat menutupi keaslian bahan yang sebetulnya hanya sederhana.
  5. Penggunaaan taman yang sederhana – Keberadaan taman pada sebuah rumah minimalis kebanyakan hanya digunakan sebagai pemikat tambahan. Taman ini biasanya hanya memiliki luas yang kecil dan dihiasi oleh beberapa tanaman kecil yang tidak terlalu banyak. Ini bertujuan untuk lebih memberikan kesan modern dan menarik terhadap sudut pandang rumah.
Jadi, untuk memiliki sebuah rumah idaman yang sempurna tidaklah harus selalu yang mewah-mewah. Cukup rumah minimalis yang terkesan modern nampaknya sudah cukup untuk menggambarkan diri Anda saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


COMPANY PROFILE


....

HUBUNGI KAMI


....

Pages